Tahlil dan Doa Bersama Prodi Pendidikan Sejarah FKIP Universitas Jember

slide111Jember-12 Mei 2015. Dalam rangka memperingati wafatnya Bapak Drs. H. Sutjitro, M.Si., Drs. Dwi Suparno, M.Hum., Drs. H. Budiyono, M.Si., dan Prof. Dr. Bambang Hari P, MA., Program Studi Pendidikan Sejarah Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember mengadakan doa bersama. Doa bersama ini dikemas dengan pembacaan Istighasah dan Tahlil. Pembacaan Istighasah dan tahlil dipimpin oleh K.H. Balya Farjaon Barlaman Achmad Siddiq (Pengasuh PONPES As-Shiddiqi Jember).

Doa bersama yang bertempat di lapangan parkir gedung 01 FKIP UNEJ dihadiri oleh semua Dosen Program Studi Pendidikan Sejarah dan Pendidikan Ekonomi. Selain itu, juga di hadiri oleh Rektor Universitas Jember, Bapak Drs. Moh. Hasan, M.Sc., Ph.D., Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidkan Universitas Jember, Bapak Prof. Dr. Sunardi, M.Pd., serta mahasiswa/i Program Studi Pendidikan Sejarah dan Pendidikan Ekonomi.

hsagfhasd

Acara doa bersama yang dipandu oleh pembawa acara, Faiqatun Nasyriyah (mahasiswa) berjalan dengan khidmat dimulai tepat pukul 07.00 WIB dan diakhiri pulkul 08.30 WIB yang dihadiri oleh ratusan mahasiswa Prodi Pendidikan Sejarah dan Pendidikan Ekonomi.

Tahlil dan Doa bersama yang bertajuk “Membangun Karakter Rohaniyah dalam Mewujudkan Insan Ulul Albab” ffggselain dalam rangka mendoakan keselamatan beberapa Dosen Program Studi Pendidikan Sejarah dan Pendidikn Ekonomi yang telah pulang ke rahmatullah, acara ini diharapkan mampu membangun karakter rohaniyah pada diri seluruh civitas akademika khusunya di lingkungan Jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember. Selain itu, diharapkan mampu mewujudkan insan ulul albab, yakni kelompok manusia tertentu yang diberi keistimewaan oleh Allah SWT. berupa hikmah, kebijaksaan, dan pengetauan luas di samping pengetahuan empiris, ungkap Bapak Dr. Suranto, M.Pd., selaku koordinator pelaksana kegiatan saat ditanya harapan diselenggarakannya kegiatan rohaniyah ini.

Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *