Seminar dan Motivation Training Peningkatan Mutu Pembelajaran

Pada pertengahan tahun 2015 program studi Pendidikan Sejarah kembali memulai aktivitas kegiatan ilmiahnya, pasca reakreditasi program studi. Pada hari Rabu, 13 Mei 2015 dilaksanakan Seminar dan Motivation Training bertemakan Peningkatan Mutu Pembelajaran, dengan pemateri Bapak Dr. Bahrudin, M.Pd. Acara ini terselenggara atas kerjasama Program Studi Pendidikan Sejarah dengan Badan Penjaminan Mutu Universitas Jember. Acara ini resmi dibuka oleh Ketua Badan Penjaminan Mutu Universitas Jember, Bapak Wachju Subchan, Ph.D. pada Rabu 13 Mei 2015 di Aula Gedung Mas Soerahman Lt 3. Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Program Studi Pendidikan Sejarah, Dosen, tamu undangan, dan mahasiswa.

Dalam sambutannya Ketua BPM merasa bangga atas terlaksananya kegiatan ini. Ketua BPM juga menyampaian beberapa pesan khusus kepada mahasiswa sebagai calon pendidik untuk senantiasa meningkatkan nilai tawar (bergaining) di era free market idea dengan meningkatkan kualitas diri dalam melaksanakan pembelajaran. “Persiapan diselengarakan dalam jangka waktu semalam, dan Alhamdulilah siang ini acara juga terselenggara dengan baik. Itu semua atas bantuan Mahasiswa dan khususnya fasilitasi BPM Universitas Jember. Tujuan kegiatan motivatiaon and Training adalah memberikan wawasan terkini dan motivasi pada mahasiswa calon pendidik untuk meningkatkan kualitas mutu pembelajaran, juga sebagai upaya memberikan bekal dalam menghadapi era persaingan yang semakin ketat.”. Ungkap Ibu Dr. Nurul Umamah, M.Pd. selaku Ketua Program Studi Pendidikan Sejarah dalam sambutannya.

22222222Kegiatan “ Seminar dan Motivation Training” diikuti oleh mahasiswa dengan penuh antusias. Hal ini terlihat pada keaktifan peserta Seminar dan Motivation Training Peningkatan Mutu Pembelajaran pada termin diskusi yang dibuka sebanyak dua termin dengan masing-masing termin tiga penanya. Di awal penyampaian materi, peserta terlihat ceria penuh semangat dan ramai dengan tepuk tangan dan sesekali pemateri memberikan Game dan mengajukan beberapa pertanyaan retoris. Namun kondisi ruangan sangat berbeda ketika di akhir acara, pemateri mengajak para peserta Seminar dan Motivation Training melakukan refleksi kehidupan. Isak tangis para peserta pun pecah ketika pemateri menyinggung bagaimana kerja keras orang tua dan dosen yang tak ada kata lelah mendo’akan dan membimbing peserta selaku mahasiswa yang kelak akan menjadi pemimpin di masa yang akan datang. (FN).

Bookmark the permalink.