Jember-Pendidikan Sejarah menerima kunjungan kerja yang dilakukan oleh Pimpinan Fakultas Ushuluddin Adab dan Humaniora IAIN Salatiga pada 25 Agustus 2020. Kunjungan diterima di Dekanat Gd 3 FKIP UNEJ yang disambut oleh Dekan, Wakil Dekan 1 dan Wakil Dekan 2. Kunjungan kerja dimaksudkan untuk meningkatkan kerja sama FKIP Unej dan IAIN Salatiga. Tembusan yang dilakukan ke prodi pendidikan sejarah dikarenakan Fakultas Ushuluddin Adab dan Humaniora IAIN Salatiga juga memiliki jurusan sejarah yaitu sejarah peradaban islam, sehingga dipandang sangat perlu untuk mengunjungi pendidikan sejarah sebagai referensi pembelajaran sejarah di IAIN Salatiga.

Foto bersama Dekan, Wakil Dekan 1 dan Wakil Dekan 2 FKIP UNEJ dengan Pimpinan Fakultas Ushuluddin Adab dan Humaniora IAIN Salatiga
Penandatangan MOU FKIP UNEJ dengan Fakultas Ushuluddin Adab dan Humaniora IAIN Salatiga

Setelah diterima di Dekanat FKIP UNEJ, kunjungan dilanjutkan ke FKIP Gedung 1 tempat pelaksanaan pembelajaran pendidikan sejarah dilaksanakan. Dalam kunjungan tersebut, prodi pendidikan sejarah memaparkan tentang prodi pendidikan sejarah dan sekilas tentang raihan Akreditasi serta proses penyusunannya yang disampaikan oleh Kaprodi Pendidikan Sejarah yaitu Dr. Nurul Umamah, M.Pd didampingi oleh Kajur Pendidikan IPS FKIP Dr. Sumardi, M.Hum. dan perwakilan dari IAIN Salatiga.

Pemaparan sekilas oleh Kaprodi Pendidikan Sejarah
Dosen Pendidikan Sejarah dan Pihak IAIN Salatiga mendengarkan pemaparan yang sedang berlangsung.

Selain memaparkan tentang hal-hal tersebut di atas, prodi pendidikan sejarah juga menunjukkan fasilitas yang ada di prodi dan menjadi keunggulannya berupa laboratorium multimedia, laboratorium sejarah, ruang baca, serta taman mini yang berisi replika-replika benda peninggalan sejarah.

Penjelasan tentang replika benda-benda sejarah yang ada di Taman oleh Drs. Kayan Swastika, M.Si. selaku Dosen Pendidikan Sejarah
Laboratorium Multimedia Pendidikan Sejarah

 

Laboratorium Sejarah yang masih terus dikembangkan dan dilengkapi
Ruang Baca Prodi Pendidikan Sejarah

Dalam kunjungannya, Pihak IAIN menyampaikan rasa terimakasih atas penerimaan kunjungannya serta kekaguman atas fasilitas prodi yang lengkap dan dikelola dengan sangat baik. Ke depan, pihaknya berharap prodi pendidikan sejarah akan dapat berkunjung di Fakultas Ushuluddin Adab dan Humaniora IAIN Salatiga.

Foto bersama sebagai penutup kunjungan kerja