Selamat kepada prodi pendidikan sejarah, berdasarkan hasil evaluasi dan penilaian yang dilakukan oleh Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, prodi pendidikan sejarah menjadi salah satu penerima Program Bantuan Program Studi Menerapkan Kerja Sama Kurikukum Merdeka Belajar – Kampus Merdeka. Program tersebut diadakan dalam rangka mendukung keberhasilan program studi dalam menerapkan kurikulum yang sejalan dengan kebijakan MBKM, sehingga perlu adanya model kerja sama kurikulum antara prodi dengan mitra ataupun pihak lain yang berkaitan dengan keilmuannya. Adapun tujuan dari program tersebut, dikutip dari Panduan Program Kerja Sama Kurikulum Merdeka Belajar-Kampus Merdeka 2020, yaitu:
1. Peningkatan jumlah prodi yang menerapkan program MBKM
2. Memfasilitasi prodi untuk mengembangkan kurikulum sesuai dengan kebijakan MBKM
3. Kerja sama prodi dengan mitra dalam rangka implementasi kurikulum MBKM
4. Mendapatkan model model kerja sama antara prodi dengan mitra dalam implementasi kebijakan MBKM untuk dapat menjadi rujukan
5. Menghasilkan pengalaman baik di PT dalam menyusun dan mengimplementasikan kurikukum program MBKM yang memiliki capaian pembelajaran lulusan sesuai dengan KKNI dan SN – Dikti.

~
Semoga dengan program ini, dapat meningkatkan kerja sama yang baik antara prodi dengan mitra terkait. Selain itu dukungan dari seluruh pihak sangatlah dibutuhkan demi kelancaran program tersebut. SEMANGAT!! TETAP JAGA KESEHATAN!!